PADUAN SUARA (PS)  PEREMPUAN JEMAAT EBENHEAZER OEBA MENJUARAI LOMBA  PESPARAWI  KE-III PEREMPUAN GMIT KLASIS KOTA KUPANG

Di tahun 2022 sebagaimana yang  diprogramkan Klasis Kota Kupang yang diputuskan lewat persidangan Majelis Klasis Kota Kupang menetapkan salah satu program yakni Lomba Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) perempuan GMIT ke-3. Kegiatan Pesparawi yang merupakan agenda dua tahunan Klasis Kota Kupang yang semula direncanakan pada tahun 2020 namun akibat dari Pendemi Covid-19 dan bencana Seroja yang menimpa kota Kupang pada tahun 2021 semua agenda  ditiadiakan. Namun puji Tuhan di tahun 2022 penyelenggaraan mendapat persetujuan dari tim Satgas Covid-19 Kota Kupang.

Berawal dari Jemaat Syalom Airnona Kupang Perempuan GMIT menyelenggarakan Pesparawi ke-1, dan sekarangkan Pesparawi ke-3 di Jemaat Paulus dilandasi tema Perempuan bermazmur bagi Tuhan diikuti oleh 19 tim dari 17 paduan Suara Perempuan dari Jemaat GMIT dan 2 Jemaat dari luar GMIT yaitu PS Perempuan dari Jemaat HKBP dan PS Perempuan dari jemaat Gereja Toraja. Kegiatan yang berlangsung 2 hari yakni dari tanggal 3 November diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Yanse Tefa Billi, S.Th pendeta GMIT dari jemaat Ebenheazer Oeba Kupang. dan tanggal  4 November dilaksanakan pengumuman pemenang dan sekaligus dengan ibadah penutupan yang dipimpin oleh Pdt. Netty Fanggidae-Nunuhitu, M,Th selaku KMJ GMIT Paulus Kupang.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pembacaan akta pembukaan kegiatan oleh Ketua Klasis Kota Kupang Bpk Pdt. Jeheskial Adam, S.Th, M.Hum dan juga pemukulan gong oleh Gubernur NTT Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat menandai pembukaan Lomba Pesparawi ke-3 Perempuan GMIT Klasis Kota Kupang. Sebelum melakukan pembukaan diawali dengan Suara gembala Oleh KMK Kota Kupang dimana beliau menekankan bahwa perlomba ini bukan mencari mana yang menang maupun kalah tapi ingin memuji Tuhan lewat puji – pujian dan juga terus mengakrapkan jemaat lewat pesta rohani ini. Sedangkan gubernur NTT dalam sambutannya menekankan pada hubungan koloboratif harus terus dibangun antara pemerintah dan lembaga agama karena dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarat di situ ada peran lembaga agama dalam membina umatnya.

Kegiatan Peparawi ini juga di barengi dengan pameran UMKM oleh jemaat yang difasilitasi oleh  Dekranasda Provinsi NTT dengan membuka stand – stand yang menjual produk – produk UMKM yang ada. Kegiatan Pesparawi yang di dukung oleh Bank TLM, Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kota Kupang, Dekranasda Prov. NTT dan juga dari Bank NTT dan juga sumbangan dari berbagai pihak.

Di acara Penutupan  kegiatan yang di hadiri oleh Ketua DPRD Prov. NTT dan Pj. Walikota Kupang sekaligus didaulat untuk memberikan sambutan. Dari sambutan  Pj. Walikota Kupang menitikberatkan pada sinergitas antara pemerintah Kota Kupang dan pihak gereja dalam hal ini Klasis Kota Kupang yang terus mendukung program pemerintah Kota Kupang terutama di lingkup jemaat yang ada lingkup pelayanan Klasis Kota Kupang yang sudah berkontribusi dalam program kebersihan kota Kupang dimana yang kita lihat sekarang ini Kota Kota Kupang semakin hari semakin indah dan bersih.

Diakhir acara penutupan tim juri juga membacakan hasil perlombaan Pesparawi ke-3 Perempuan GMIT dengan hasil sebaagai berikut : Juara 1: PS Perempuan Jemaat Ebenheazer Oeba; Juara 2 PS. Perempuan Jemaat Pniel Manutapen; Juara 3 PS Perempuan Jemaat Kota Baru, Juara 4 PS Perempuan Jemaat Pniel Oebobo; Juara 6 PS Peremuan GMIT Kota Kupang dan Juara 6 PS Perempuan Jemaat Kemah Ibadah Airnona. Adapun piala bergilir menjadi milik PS Perempuan Ebenheazer karena PS Perempuan Ebenheazer sudah 3 kali berturut – turut menjadi pemenang Pesparawi Perempuan GMIT Klasis Kota Kupang.